ALL TECHNOOGY

    gallery/asus_tytan_g30ab_mini_2
    gallery/96b
    gallery/ram-ddr5_0
    gallery/asus-rog-strix-geforce-gtx-1080-graphics-card

    Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

    Dalam arti seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang mengolah informasi" atau "sistem pengolah informasi." Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam kata "komputer", dan beberapa kata yang berbeda tersebut sekarang disebut sebagai komputer.

    Tetikus (bahasa Inggris: mouse) adalah peranti penunjuk yang digunakan untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer selain papan ketik. Tetikus memperoleh nama demikian karena kabel yang menjulur berbentuk seperti ekor tikus[1].

    Tetikus pertama kali dibuat pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart berbahan dasar kayu dengan satu tombol. Model kedua sudah dilengkapi dengan 3 tombol. Pada tahun 1970, Douglas Engelbart memperkenalkan tetikus yang dapat mengetahui posisi X-Y pada layar komputer, tetikus ini dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y).

    Bentuk tetikus yang paling umum mempunyai dua tombol utama, masing-masing di sebelah kiri atas dan kanan atas yang dapat ditekan. Tetikus modern umumnya dilengkapi dengan tombol scroll yang juga dapat ditekan sebagai tombol ketiga. Walaupun demikian, komputer-komputer berbasis Macintosh biasanya menggunakan tetikus satu tombol.

     

    Kartu grafis, atau kartu video adalah kartu ekspansi yang berfungsi untuk menciptakan dan menampilkan tampilan-tampilan di layar (seperti monitor komputer). Seringkali, ini dipromosikan sebagai kartu grafis dedikasi atau terpisah, menekankan perbedaan antara ini dan grafis terintegrasi. Seringkali, ini diiklankan sebagai kartu grafis diskrit atau berdedikasi, menekankan perbedaan antara ini dan grafik terintegrasi. Pada intinya keduanya adalah graphics processing unit (GPU), yang merupakan bagian utama yang melakukan perhitungan sebenarnya, tetapi tidak boleh dikacaukan dengan kartu video secara keseluruhan, meskipun "GPU" sering digunakan untuk merujuk ke kartu video .

    Sebagian besar kartu video tidak terbatas pada output visual sederhana. Video card yang berdedikasi ini sanggup melakukan pemrosesan tambahan.[1] Sebagai contoh, Nvidia dan AMD (sebelumnya ATI) menghasilkan kartu-kartu yang membuat pipeline grafis OpenGL dan DirectX pada tingkatan perangkat keras.[2] Pada 2010-an selanjutnya, ada juga kecenderungan untuk menggunakan kemampuan komputasi prosesor grafis untuk menyelesaikan tugas-tugas non-grafis. , yang dapat dilakukan melalui penggunaan OpenCL dan CUDA. Kartu video juga dapat digunakan untuk pelatihan AI.[3]

    Biasanya kartu grafis dibuat dalam bentuk papan sirkuit cetak (papan ekspansi) dan dimasukkan ke dalam slot ekspansi, universal atau khusus (AGP, PCI Express).[4] Beberapa telah dibuat menggunakan penutup khusus, yang terhubung ke komputer melalui stasiun dok atau kabel. Ini dikenal sebagai eGPU.

     

    Memori akses acak (RAM / ræm /) adalah bentuk memori komputer yang dapat dibaca dan diubah dalam urutan apa pun, biasanya digunakan untuk menyimpan data yang berfungsi dan kode mesin. [1] [2] Perangkat memori akses-acak memungkinkan item data dibaca atau ditulis dalam jumlah waktu yang hampir sama terlepas dari lokasi fisik data di dalam memori. Sebaliknya, dengan media penyimpanan data akses-langsung lainnya seperti hard disk, CD-RW, DVD-RW, dan kaset magnetik dan memori drum yang lebih lama, waktu yang diperlukan untuk membaca dan menulis item data sangat bervariasi tergantung pada lokasi fisiknya pada media perekaman, karena keterbatasan mekanis seperti kecepatan rotasi media dan gerakan lengan.

    RAM berisi sirkuit multiplexing dan demultiplexing, untuk menghubungkan jalur data ke penyimpanan yang ditujukan untuk membaca atau menulis entri. Biasanya lebih dari satu bit penyimpanan diakses oleh alamat yang sama, dan perangkat RAM sering memiliki beberapa jalur data dan dikatakan sebagai perangkat "8-bit" atau "16-bit", dll.

     

     

    PENJELASAN TENTANG TECHNOLOGY